Tautan-tautan Akses

Bom Bunuh Diri di Somalia Tewaskan Beberapa Orang


Orang-orang berjalan di sekitar puing-puing di lokasi ledakan bom mobil di Mogadishu, Somalia, 30 Oktober 2022. (Foto: Farah Abdi Warsameh/AP)
Orang-orang berjalan di sekitar puing-puing di lokasi ledakan bom mobil di Mogadishu, Somalia, 30 Oktober 2022. (Foto: Farah Abdi Warsameh/AP)

Seorang pengebom bunuh diri menarget sebuah fasilitas latihan militer di Mogadishu, Somalia, pada Sabtu (5/11) malam. Serangan itu menewaskan atau melukai beberapa orang.

Para pejabat keamanan mengatakan kepada VOA melalui telepon bahwa serangan itu terjadi dekat kamp militer Dhagabadan Umum. Menurut mereka di antara korban tewas terdapat sejumlah tentara yang baru direkrut.

Para pejabat tersebut berbicara tanpa mengungkap identitas karena tidak berwenang berbicara kepada media

Al-Shabab mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu. Kelompok itu mengatakan pengebom bunuh diri itu menewaskan 100 tentara.

Media lokal mengatakan sekitar 15 orang tewas.

"Terdapat sejumlah korban dari pihak sipil dan tentara baru," kata pejabat militer Adan Yare kepada AFP. Ia menambahkan bahwa penyelidikan sedang dilakukan.

Kantor berita pemerintah Somalia, SONNA, mengatakan ledakan itu terjadi di gerbang fasilitas itu. Mereka mengindikasikan bahwa warga sipil termasuk di antara korban.

Belum ada pernyataan resmi dari pemerintah mengenai serangan itu. [vm/ft]

Forum

Recommended

XS
SM
MD
LG