Tautan-tautan Akses

Bob McGrath, Salah Satu Tokoh di ‘Sesame Street’, Tutup Usia


Bob McGrath (kanan), melihat Cookie Monster saat mereka menerima Lifetime Achievement Award untuk '"Sesame Street" di Daytime Emmy Awards di Los Angeles, 30 Agustus 2009. (Foto: AP)

Bob McGrath, aktor, musisi, penulis buku anak-anak yang dikenal luas karena perannya sebagai salah satu tokoh pertama yang tampil rutin dalam acara anak-anak Sesame Street telah meninggal dunia dalam usia 90.

Kabar meninggalnya McGrath dikonfirmasikan oleh keluarganya dalam sebuah postingan di laman Facebooknya pada Minggu (4/12). Dalam pernyataan itu disebutkan, “Keluarga McGrath memiliki kabar sedih. Ayah kami Bob McGrath, meninggal dunia hari ini. Ia meninggal dunia dengan tenang di rumah, dikelilingi oleh keluarganya.”

Sesame Workshop mencuit pada Minggu malam bahwa mereka “berduka atas meninggalnya Bob McGrath, anggota tercinta dari keluarga Sesame Street selama 50 tahun lebih.”

McGrath adalah anggota pendiri Sesame Street sewaktu pertunjukan itu diputar perdana pada tahun 1969, dengan berperan sebagai seorang tetangga yang ramah, Bob Johnson. Ia tampil terakhir kali di acara tersebut pada tahun 2017, menandai kehadiran sosok itu selama hampir lima dekade di dunia Sesame Street.

Ia dibesarkan di Illinois dan belajar musik di University of Michigan serta di Manhattan School of Music. Mendiang juga seorang penyanyi pada serial tahun 1960-an, Sing Along With Mitch serta memiliki karier menyanyi yang sukses di luar negeri, di Jepang.

“Dihormati di seluruh dunia, suara tenor Bob memenuhi gelombang udara dan ruang-ruang konser mulai dari Las Vegas hingga Saskatchewan sampai ke Tokyo berulang kali,” kata Sesame Workshop. “Kami selamanya akan berterima kasih atas kontribusi kreatifnya yang penuh semangat selama bertahun-tahun untuk Sesame Street dan merasa terhormat karena ia berbagi hidupnya begitu banyak dengan kami.”

Ia meninggalkan seorang istri, Ann Logan Sperry, dan lima anak. [uh/lt]

Forum

XS
SM
MD
LG