Tautan-tautan Akses

Blockchain Bagikan "Jutaan Dolar" bagi Pengguna Crypto


Orang-orang menghadiri presentasi Blockchain di Vilnius, Lithuania (foto: ilustrasi).
Orang-orang menghadiri presentasi Blockchain di Vilnius, Lithuania (foto: ilustrasi).

Perusahaan Blockchain membagi-bagikan 125 juta dolar AS kepada konsumen dalam bentuk cryptocurrency. Para pengguna jasa perusahaan Blockchain Wallet yang saat ini jumlahnya sekitar 30 juta, bisa mengklaim hadiah Stellar Lumens yang bernilai $25. Stellar Lumens adalah sebuah mata uang digital yang diluncurkan tahun 2014.

Pendiri dan CEO Blockchain, Peter Smith mengatakan ini dilakukan untuk mendorong orang-orang terlibat dengan cryptocurrency. Smith mengatakan pemberian itu akan dilakukan secara bertahap dalam jumlah kecil setiap hari selama lima bulan, sekitar dua juta dolar sehari agar tidak menyebabkan penurunan nilai.

Ia mengatakan uang itu dipasok oleh Stellar Development Foundation.

Stellar Lumen (XLM), yang saat ini nilainya sekitar 25 sen AS, naik nilainya sekitar 4 persen setelah pengumuman Smith tersebut.

Cryptocurrency merupakan topik hangat pada konferensi tahunan teknologi Web yang sedang berlangsung di Lisboa, dengan beberapa perusahaan terkait mengadakan pameran, termasuk mata uang bitcoin yang berbasis di Luksemburg, Bitstamp. Mata uang virtual, juga dikenal sebagai token merupakan pilihan elektronik untuk uang tradisional.

Daya tarik cryptocurrency seperti bitcoin terletak pada penggunaan "teknologi blockchain" yang mencatat semua transaksi dalam data basis digital sambil merahasiakan identitas pribadi yang memungkinkan pengguna menghindari pengawasan pemerintah atau sistem perbankan.

Spekulasi juga ikut mempopulerkan mata uang virtual ini: harga bitcoin meroket akhir tahun lalu menjadi lebih dari $19.000 meskipun sejak itu diperdagangkan di sekitar $6.300.

Regulator keuangan di seluruh dunia kesulitan mengatasi kehadiran cryptocurrency.

Sepuluh tahun sejak bitcoin diciptakan, para pengecam berpendapat cryptocurrency jauh dari siap untuk penggunaan luas, sering menunjuk ke sejumlah besar energi yang digunakan untuk "menambang" token digital. (my)

Recommended

XS
SM
MD
LG