Tautan-tautan Akses

AS

Biro Sensus AS akan Kembali Beroperasi Secara Bertahap


Formulir Sensus 2020 tiba di sebuah rumah di Orlando Florida, 24 Maret 2020. Wabah virus corona mengganggu penyebaran kuesioner sensus 2020 di Amerika Serikat.

Kembali beroperasinya Biro Sensus AS untuk penghitungan nasional 2020 akan berlangsung secara bertahap berdasarkan penutupan wilayah dan ketersediaan alat pelindung terhadap virus corona baru.

Hal itu dikatakan oleh pejabat biro kepada anggota parlemen akhir pekan lalu.

Para pejabat Biro Sensus mengatakan kepada anggota Komite DPR tentang Pengawasan dan Penyusunan kembali pada Jumat (24/4) lalu, bahwa akan ada tahap awal untuk dimulainya kembali operasi lapangan pada 1 Juni.

Penyebaran wabah virus corona dan perintah tinggal di rumah memaksa Biro Sensus pada pertengahan Maret menghentikan operasinya di lapangan seperti perekrutan dan pelatihan, menggunakan jasa mahasiswa yang tinggal di perumahan di luar kampus dan mengantarkan lembar kuesionerke rumah-rumah tangga tanpa alamat-alamat seperti biasa.

Sebagian besar pelaksanaan di lapangan di mana ratusan ribu petugas sensus mengetuk pintu rumah yang penghuninya belum menjawab kuesioner, belum dimulai sampai Agustus, setelah terpaksa tertunda oleh pandemi sejak awal Mei.

Direktur Biro Sensus Steven Dillingham telah dijadwalkan untuk melapor ke DPR seminggu yang lalu, tetapi dibatalkan tiba-tiba, sehingga mengecewakan Demokrat di komite yang menginginkn rincian lebih lanjut tentang permintaan tersebut.

Penghitungan sensus 2020 akan digunakan untuk menentukan berapa banyak kursi kongres di masing-masing negara bagian dan pembagian dana $1 miliar dari pemerintah federal. [ps/jm]

XS
SM
MD
LG