Tautan-tautan Akses

AS

Biden Umumkan Bantuan Pendanaan bagi Masyarakat Pedesaan Terkait COVID


Presiden AS Joe Biden menyampaikan pernyataan tentang keadaan Rencana Penyelamatan Amerika-nya dari Ruang Makan Negara di Gedung Putih di Washington, AS, 5 Mei 2021. (Foto: REUTERS/Jonathan Ernst)

Pemerintahan Biden, Jumat (13/8), mengumumkan rencana penyediaan dana miliaran dolar dalam American Rescue Plan untuk membantu masyarakat pedesaan memerangi pandemi virus corona.

Dana itu ditargetkan untuk membantu rumah-rumah sakit di pedesaan dan penyedia jasa layanan kesehatan, menurut berita yang dirilis Gedung Putih. Itu juga akan digunakan dalam perluasan akses pengetesan dan vaksinasi serta pelatihan lebih banyak petugas kesehatan.

Pernyataan itu menyebutkan 138 rumah sakit di pedesaan tutup sejak tahun 2010, dimana 19 rumah sakit telah ditutup untuk tahun 2020 saja.

“Bagi banyak masyarakat pedesaan, mempertahankan agar rumah sakit pedesaan tetap terbuka, itu membedakan antara hidup atau mati bagi anggota masyarakat.”

Sebagian pendanaan itu akan digunakan untuk menggaji petugas kesehatan yang tidak dapat bekerja karena pandemi.

“Dana itu dapat memastikan penyedia layanan kesehatan secara efektif dapat menanggapi pandemi COVID-19. Itu dapat menstabilkan keuangan mereka sehingga mampu terus melayani komunitas di masa mendatang,” kata pernyataan itu.

Pendanaan itu juga akan digunakan bagi peningkatan akses pada layanan telemedis. [mg/pp]

Lihat komentar (1)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG