Tautan-tautan Akses

AS

Biden Kembali ke Gedung Putih, Lanjutkan Tugas pasca Pemeriksaan Kesehatan 


Presiden AS Joe Biden menunjukkan dirinya sehat walafiat usai pemeriksaan fisik rutin di Walter Reed Medical Center, di kota Bethesda, Maryland hari Jumat (19/11).

Gedung Putih hari Jumat (19/11) menyatakan Joe Biden kembali melanjutkan tugasnya sebagai Presiden AS setelah pemeriksaan fisik pada hari Kamis yang mengharuskannya untuk mentransfer kekuasaan kepresidenan kepada wakil presiden.

Dalam sebuah pernyataan, Gedung Putih mengatakan sebagai bagian dari pemeriksaan fisik rutin, presiden menjalani kolonoskopi yang mengharuskannya tidak sadar dalam waktu yang singkat. Berdasarkan konstitusi, ia diharuskan untuk secara resmi mentransfer kekuasaan kepada Wakil Presiden Kamala Harris.

Pada jumpa pers hari Jumat, Sekretaris Pers Gedung Putih Jen Psaki mengatakan presiden menelepon Harris sekitar pukul 11:35 pagi waktu Washington untuk memberitahu bahwa ia dalam keadaan baik, kembali bersemangat, dan siap untuk melanjutkan tugasnya.

Psaki mengatakan para ahli medis sedang mempersiapkan ringkasan komprehensif secara tertulis terkait kesehatan presiden berdasarkan pemeriksaan fisik, yang akan dirilis ke media pada Jumat malam.

Pemeriksaan fisik tersebut yang pertama dari kantor kepresidenan Biden yang dilakukan di Walter Reed Medical Center, di Bethesda, Maryland, di utara ibukota Washington, DC. [mg/pp]

Lihat komentar (1)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG