Tautan-tautan Akses

AS

Biden Diperkirakan Calonkan Wali Kota Boston sebagai Menteri Tenaga Kerja


Wali Kota Boston Marty Walsh dalam konferensi pers di Massachusetts, 31 Mei 2017. (Foto: Reuters)

Sejumlah kantor berita Amerika Serikat melaporkan bahwa Presiden terpilih Joe Biden diperkirakan akan mencalonkan Wali Kota Boston Marty Walsh sebagai menteri tenaga kerja.

Gubernur Rhode Island Gina Raimondo dilaporkan dicalonkan sebagai menteri perdagangan.

Walsh, yang telah menjadi Wali Kota Boston selama dua periode setelah 17 tahun menjadi anggota legislatif negara bagian Massachusetts, memiliki sejarah panjang dengan serikat pekerja. Dia sebelumnya memimpin Boston Building and Construction Trades Council, sebuah organisasi payung untuk serikat pekerja.

Walaupun Federasi Buruh Amerika dan Kongres Organisasi Industri (AFL-CIO) telah menunjukkan dukungannya untuk Walsh, serikat pekerja terkemuka lainnya, termasuk Serikat Pekerja Industri Otomotif (United Auto Workers) dan Serikat Pekerja Utilitas (Utility Workers Union of America), menunjukkan dukungan mereka untuk pesaing teratas lainnya untuk posisi itu, Andy Levin, anggota Kongres Amerika dari Michigan.

Penunjukan Walsh harus dikonfirmasi oleh Senat.

Raimondo menjabat sebagai bendahara negara bagian Rhode Island sebelum dua masa jabatannya sebagai gubernur dan sebelumnya adalah seorang pemodal ventura.

Biden telah mengisyaratkan bahwa dia menentang tarif terhadap China – perbedaan yang signifikan dari pemerintahan Trump – sebagai indikasi bagaimana kerja menteri perdagangan berikutnya akan berbeda dari yang sekarang. [lt/pp]

XS
SM
MD
LG