Tautan-tautan Akses

AS

Biden akan Segera Divaksinasi Covid-19 secara Terbuka


Joe Biden saat berkampanye untuk kandidat Senat dari Partai Demokrat di Atlanta, Georgia, Selasa (15/12).

Presiden terpilih Amerika Joe Biden hari Selasa (15/12) mengatakan ia akan divaksinasi virus corona di depan umum. Pakar penyakit menular terkemuka Anthony Fauci telah merekomendasikannya "lebih cepat daripada kemudian".

"Saya ingin memastikan kita melakukannya dan kalau saya melakukannya, kalian akan diberitahu dan kami akan melakukannya secara terbuka," kata Biden kepada wartawan sebelum berangkat ke Georgia untuk berkampanye bagi dua kandidat Senat dari Partai Demokrat.

"Dr. Fauci menyarankan agar saya divaksinasi lebih cepat," kata Presiden terpilih berusia 78 tahun itu.

Lebih dari 300.000 orang meninggal akibat COVID-19 di Amerika. Lonjakan kasus terus terjadi selama musim dingin di sebagian besar negara itu.

Amerika memulai kampanye vaksinasi massal pada hari Senin. Pihak berwenang berharap memvaksinasi 20 juta orang bulan ini. Petugas kesehatan dan penduduk lansia di panti perawatan jangka panjang akan diutamakan.

Pihak berwenang ingin memvaksinasi seluruh penduduk selambatnya musim panas tahun depan. Para pakar memperkirakan lebih dari 70 % orang perlu divaksinasi untuk meredam wabah itu. [ka/lt]

XS
SM
MD
LG