Tautan-tautan Akses

Biden Ajukan Program Infrastruktur dalam Pertemuan Bipartisan


Presiden AS Joe Biden berbicara tentang tanggapan pandemi COVID-19 pemerintahan Biden di Ruang Makan Negara di Gedung Putih di Washington, AS, 2 Maret 2021. (Foto: REUTERS/Kevin Lamarque)

Presiden Joe Biden, Kamis (4/3), bertemu dengan anggota Kongres dari Partai Republik dan Demokrat di Ruang Oval dalam upaya mendapatkan dukungan bagi program infrastruktur baru pemerintahannya.

Presiden mengatakan pertemuan itu mengenai apa yang akan dilakukan Amerika untuk memastikan agar Amerika kembali memimpin dunia secara menyeluruh dalam bidang infrastruktur.

"Ini tidak hanya menciptakan lapangan kerja, tetapi juga membuat kita jauh lebih kompetitif di seluruh dunia jika kita memiliki infrastruktur terbaik," kata Biden.

Anggaran untuk infrastruktur tampaknya menjadi prioritas utama berikutnya bagi pemerintahan Biden setelah paket bantuan virus corona senilai $1,9 triliun disetujui Senat, kemungkinan dengan persetujuan partisan.

Prospek pendanaan jalan, jembatan, pelabuhan, stasiun pengisian kendaraan listrik dan infrastruktur lainnya menjadi kesempatan bagi Biden untuk membangun kembali hubungannya dengan Partai Republik. Pendanaan ini juga memungkinkannya meraih pencapaian kebijakan yang gagal dicapai pemerintahan Obama dan Trump.

Biden bertemu dengan delapan anggota Komite Transportasi dan Infrastruktur DPR, bersama dengan Menteri Perhubungan yang baru, Pete Buttigieg.

Ketika ditanya mengenai upaya Partai Republik yang mencoba memperlambat RUU bantuan COVID-19, Biden mengatakan pemerintahannya telah mengadakan sejumlah pertemuan dengan Partai Republik. Ia menambahkan pemerintahannya akan memberi semua orang informasi mengenai hal itu. [my/em]

XS
SM
MD
LG