Tautan-tautan Akses

AS

Beto O'Rourke Ikut Bersaing dalam Nominasi Kandidat Presiden Partai Demokrat


Mantan anggota Kongres AS, Beto O'Rourke, saat diwawancarai Oprah Winfrey pada siaran langsung "SuperSoul Conversations" di Times Square, New York, 5 Februari 2019. (Foto: dok).

Mantan anggota Kongres AS, Beto O'Rourke, Kamis (14/3), mengumumkan, ia akan bersaing meraih nominasi Partai Demokrat untuk Pemilihan Presiden 2020.

Ia merilis sebuah pesan video yang menjanjikan kampanye positif yang merangkul peluang menyambut tantangan pada masa di mana Amerika menghadapi ancaman maksimal dan memiliki potensi maksimal.

“Ini merupakan momen kebenaran yang menentukan bagi negara ini dan bagi setiap orang,” kata O'Rourke yang mengungkapkan hal itu sewaktu duduk di samping istrinya, Amy.

Ia menyoroti layanan kesehatan, reformasi pengadilan kriminal, dan pengakhiran keterlibatan AS dalam perang-perang berkepanjangan sebagai beberapa prioritasnya.

O'Rourke juga menyerukan pentingnya menghadapi tantangan perubahan iklim dan mengatasi persoalan imigrasi. Ia menyerukan agar Amerika menciptakan jalur-jalur hukum bagi para imigran untuk bekerja, bersama keluarga dan menghindari penindasan.

O'Rourke meramaikan kubu Partai Demokrat yang sebetulmya telah penuh untuk menantang Presiden Donald Trump pada pemilihan Presiden November 2020. Mereka yang telah mengumumkan sebelumnya adalah Senator Cory Booker, Senator Kirsten Gillibrand, Senator Kamala Harris, Senator Amy Klobuchar, Senator Bernie Sanders, Senator Elizabeth Warren, anggota DPR Tulsi Gabbard, dan mantan Menteri Perumahan dan Pengembangan Kota Julian Castro. [ab]

XS
SM
MD
LG