Tautan-tautan Akses

AS

Bernie Sanders Kutuk Campur Tangan Rusia dalam Pilpres AS


Bernie Sanders, Senator AS dari negara bagian Vermont

Kandidat calon presiden partai Demokrat Bernie Sanders mengutuk apapun tindakan Rusia untuk campur tangan dalam pilpres di Amerika.

Senator dari negara bagian Vermont itu mengeluarkan pernyataannya segera setelah harian Washington Post melaporkan bahwa para pejabat Amerika memberi tahu Sanders bahwa Rusia sedang berusaha membantu kampanye pilpresnya. Pernyataan itu tidak mengukuhkan benar atau tidaknya laporan itu.

Sanders menulis, “Terus terang saya tidak peduli siapa yang diinginkan Putin untuk menjadi Presiden. Pesan saya kepada Putin jelas: jangan ikut campur dalam pilpres Amerika, dan kalau saya menjadi presiden saya akan memastikan hal itu tidak akan terjadi.”

Kata Sanders lagi, “Berbeda dengan Donald Trump, saya tidak menganggap Vladimir Putin sebagai kawan baik. Ia adalah bandit otokratik yang berusaha menghancurkan demokrasi dan menindas pembangkangan di Rusia. Jadi jelasnya, Rusia ingin menggerogoti demokrasi Amerika dengan memecah belah rakyatnya, dan beda dengan presiden yang sekarang, saya tegas menentang usaha ini, atau usaha negara manapun yang ingin campur tangan.” [ii/ pp]

Lihat komentar (2)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG