Tautan-tautan Akses

Berbagai Serangan Tewaskan 69 di Irak


Jumlah korban akibat gelombang penembakan dan pemboman di seantero negeri meningkat menjadi paling sedikit 69 orang.

Para pejabat di Iraq mengatakan, jumlah korban akibat gelombang penembakan dan pemboman di seantero negera tersebut pada hari Senin ini, meningkat menjadi paling sedikit 69 orang.

Serangan paling berbahaya terjadi di Hilla, sebuah kota sekitar 95 kilometer sebelah selatan Baghdad. Para pejabat rumahsakit mengatakan paling sedikit 38 orang terbunuh dan 135 orang cedera dalam serangkaian ledakan di sebuah pabrik tekstil.

Menurut pihak berwenang, seorang pembom bunuh diri meledakkan bahan peledak dekat pabrik tersebut tak lama setelah tim penyelamat dan para pekerja berkumpul untuk mengobati para korban dua pemboman mobil di lokasi tadi.

Senin pagi, 13 orang tewas dan 70 orang lain cedera dalam sebuah pemboman ganda di kota Suwayra yang terletak sekitar 50 kilometer sebelah selatan Baghdad.

Di Baghdad, gerombolan bersenjata membunuh tujuh tentara Iraq dan polisi dalam serangan di enam pos pemeriksaan. Dalam insiden terpisah, dua orang tewas dalam dua pemboman terpisah yang menargeti polisi di sebelah selatan Baghdad.

XS
SM
MD
LG