Tautan-tautan Akses

Beraksi di "Uncharted," Antonio Banderas: "Tom Holland Membuat Saya Merasa Tua"


Tom Holland memerankan tokoh Nathan Drake dalam film "Uncharted." (dok: Clay Enos/Columbia Pictures-Sony Pictures via AP)
Tom Holland memerankan tokoh Nathan Drake dalam film "Uncharted." (dok: Clay Enos/Columbia Pictures-Sony Pictures via AP)

Seorang pemburu harta karun merekrut bartender muda untuk mencari harta yang telah lama hilang. Semua ini diceritakan dalam film yang diadaptasi dari video game yang dirilis tahun 2007, berjudul “Uncharted," yang diperankan aktor Tom Holland dan Mark Wahlberg.

Film “Uncharted” menampilkan sosok seorang pemburu harta karun bernama Victor Sullivan atau Sully yang diperankan oleh aktor Mark Wahlberg. Ia lalu bertemu dengan Nate, seorang bartender yang diperankan oleh aktor Tom Holland, dan mengajaknya bertualang mencari harta yang hilang.

Film “Uncharted” menjadi kolaborasi pertama antara Tom Holland dan Mark Wahlberg. Awalnya, Mark Wahlberg dipilih untuk memerankan tokoh Nate. Namun, karena ide film ini sudah tercetus sejak lama, Mark Wahlberg dikatakan lebih cocok untuk menjadi figur mentor Nate, alias Sully.

Tom Holland di ajang pemutaran perdana film produksi Marvel Studio, 'Spider-man: Far From Home' 26 Juni 2019. (dok: REUTERS/Danny Moloshok)
Tom Holland di ajang pemutaran perdana film produksi Marvel Studio, 'Spider-man: Far From Home' 26 Juni 2019. (dok: REUTERS/Danny Moloshok)

"Saya sangat grogi ketika berkenalan dengan Mark (Wahlberg). Saya penggemar film-filmnya sejak lama," kata Tom Holland kepada AP.

"Hubungan kami di belakang kamera sangat mirip dengan di depan kamera, seperti layaknya hubungan antara kakak dan adik. Kami suka saling menggoda satu sama lain," tambahnya.

Dalam film ini, petualangan Sully dan Nate tidak selalu mulus. Mereka harus bersaing dengan Santiago Moncada, pemburu harta lain yang diperankan oleh aktor Antonio Banderas.

Awalnya, Tom Holland tidak direncanakan memiliki adegan bersama Antonio Banderas. Namun, aktor berumur 25 tahun ini meminta agar keduanya bisa beradu dalam adegan yang sama.

Aktor Antonio Banderas di ajang festival film Venice di Italia, 4 September 2021 (dok: Joel C Ryan/Invision/AP)
Aktor Antonio Banderas di ajang festival film Venice di Italia, 4 September 2021 (dok: Joel C Ryan/Invision/AP)

Antonio Banderas mengatakan, permintaan khusus dari Tom Holland bagaikan sebuah pujian baginya. Bahkan, kolaborasinya dengan Tom Holland membuatnya jadi lebih populer, di antara para aktor muda yang berkolaborasi dengannya di panggung teater.

"Aktris-aktris muda yang sedang berkolaborasi dengan saya di panggung teater bilang, 'Oh Tuhan, Tom Holland! Bisakah kamu menyampaikan sesuatu untuknya dari saya?' Boleh saja, kalau saya bertemu dengannya di Madrid saat pemutaran perdana film ini, saya akan menyampaikan (pesan kamu)," kata Antonio Banderas kepada AP.

Walau memiliki jarak usia yang jauh, Antonio Banderas yang berusia 61 tahun menganggap Tom Holland adalah sosok yang sangat manis. Namun, sambil bercanda, ia mengaku Tom membuatnya jadi merasa tua, mengingat mungkin Tom masih berusia belasan tahun saat film-filmnya yang legendaris, seperti Zorro dan Desperado dirilis.

"(Tom Holland) membuat saya merasa tua," kata Antonio Banderas sambil tertawa.

"Dia mungkin baru berumur 10, 12 tahun waktu menonton film 'Zorro,' 'Desperado.' Film-film laga saya dari bertahun-tahun yang lalu," ujarnya.

Tetapi, di lain sisi, Antonio melihat Tom sebagai sosok aktor yang sangat serius dan sangat teliti dalam bekerja.

Penggarapan film “Uncharted” dimulai di awal pandemi dan prosesnya sempat terhenti. Namun, hal ini malah membuat Tom Holland lega. Pasalnya, saat bertemu Mark Wahlberg, Tom merasa tubuhnya jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan Mark.

"Saat proses penggarapan film berhenti, saya pulang ke rumah selama 5 bulan dan yang saya lakukan hanyalah makan dan berlatih. Saya pikir, 'saya harus bisa menambah berat badan' karena saya terlihat seperti kaki (Mark Wahlberg)," cerita Tom Holland sambil bercanda.

Siapa yang menyangka kalau usahanya ternyata tidak sia-sia. Mark Wahlberg pun terkesan dengan perubahan fisik Tom.

Mark Wahlberg Rekrut Tom Holland Berburu Harta Karun Dalam "Uncharted"
mohon tunggu

No media source currently available

0:00 0:05:49 0:00

Lain halnya dengan Mark Wahlberg dan Tom Holland yang adalah penggemar dari video game “Uncharted” yang hingga kini sudah terjual lebih dari 40 juta kopi, Antonio Banderas mengaku belum pernah memainkan video game ini.

Aktor Mark Wahlberg di acara pemutaran perdana film 'Transformers: The Last Knight" 20 Juni 2017 lalu (dok: Rob Grabowski/Invision/AP)
Aktor Mark Wahlberg di acara pemutaran perdana film 'Transformers: The Last Knight" 20 Juni 2017 lalu (dok: Rob Grabowski/Invision/AP)

Walau begitu, Mark Wahlberg mengatakan, mereka tidak membuat film ini hanya untuk penggemar video gamenya dan memastikan bahwa mereka puas. Namun, film dengan tema petualagan ini digarap untuk berbagai kalangan penonton, termasuk anak-anak dan keluarga.

"Kami tidak membuat film ini hanya untuk penggemar video game-nya dan (hanya) memastikan bahwa mereka puas. Tetapi, film bertema petualangan ini ditujukan untuk berbagai kalangan penonton, termasuk anak-anak dan keluarga," ujar Mark Wahlberg.

Film Uncharted telah memakan biaya produksi hingga 120 juta dolar Amerika. Film arahan sutradara Rubern Fleischer ini kini sudah tayang di Amerika dan di Indonesia. [di/lt]

XS
SM
MD
LG