Tautan-tautan Akses

Bentrok di Tepi Barat, Warga Palestina Tewas Tertembak


Para pelayat membawa jenazah warga Palestina, Mohammed Al-Jabari, ke pemakaman di Hebron, di wilayah pendudukan Tepi Barat, 9 Maret 2018.

Seorang warga Palestina tewas tertembak dalam bentrokan antara warga Palestina dan pemukim Yahudi di wilayah pendudukan Tepi Barat, Sabtu (10/3), kata Kementerian Kesehatan Palestina, Reuters melaporkan.

Kedua pihak saling tuduh sebagai pihak yang memulai kekerasan antara penduduk satu pemukiman Yahudi dan desa Palestina di dekatnya.

Militer Israel mengatakan pasukan Israel tiba di tempat dan ‘menggunakan cara-cara untuk mengatasi kerusuhan dan menggunakan peluru tajam.’ Pihak militer Israel mengatakan akan meninjau ulang insiden tersebut.

Para pejabat Palestina mengatakan warga Palestina yang tewas itu berumur 19 tahun dan seorang lagi luka-luka. Namun tidak jelas apakah mereka ditembak oleh pasukan Israel atau pemukim Yahudi.

Sekitar 550 ribu warga Israel tinggal di permukiman di Tepi Barat dan Yerusalem Timur, dua wilayah yang didiami lebih dari 2,6 juta penduduk Palestina. [ka/al]

XS
SM
MD
LG