Tautan-tautan Akses

Belum Ditemukan Tanda-Tanda Pesawat Malaysia yang Hilang


Menteri Pertahanan Malaysia Hishamuddin Hussein dalam jumpa pers di Sepang, Malaysia (25/3). (AP/Wong Maye-E)
Menteri Pertahanan Malaysia Hishamuddin Hussein dalam jumpa pers di Sepang, Malaysia (25/3). (AP/Wong Maye-E)

Meski sudah ada laporan benda-benda yang dilihat oleh satelit beberapa negara, masih belum ada tanda-tanda ditemukannya pesawat Malaysia Airlines yang hilang.

Menteri Pertahanan Malaysia mengatakan tidak ditemukan puing-puing pesawat Malaysia Airlines yang hilang di daerah pencarian baru di lepas pantai barat Australia.

Hishamuddin Hussein mengatakan dalam jumpa pers Sabtu (29/3) bahwa ia telah bertemu dengan beberapa keluarga penumpang pesawat tapi ia tidak bisa memberikan informasi baru kepada mereka mengenai benda-benda yang terlihat mengapung di area pencarian baru sekitar 1.850 kilometer sebelah barat kota Perth, Australia.

Otorita Keselamatan Maritim Australia (AMSA) menyatakan sebuah pesawat pengintai Orion Jumat telah mengirim kembali citra benda-benda itu yang kini sedang diteliti. AMSA mengatakan kapal patroli Badan Maritim China berada di daerah itu dan akan berada dalam posisi untuk menemukan benda-benda tersebut.

Pencarian itu bergeser lebih dari 1.000 kilometer ke arah timur laut Jumat setelah para penyelidik menentukan pesawat jet yang hilang itu terbang dan menghabiskan bahan bakar lebih cepat sehingga mengurangi jarak terbangnya.

Recommended

XS
SM
MD
LG