Tautan-tautan Akses

Bayi Laki-Laki untuk Pangeran Harry dan Istrinya Meghan


Pangeran Harry dari Inggris dan istrinya, Meghan, mengumumkan kelahiran putra pertama mereka lewat akun Instagram (foto: dok).

Pangeran Inggris Harry dan istrinya, Meghan, mengumumkan kelahiran anak pertama mereka, memastikan berita yang ada di akun Instagram keduanya.

“Bayi laki-laki!” Demikian Pangeran Harry dari Inggris dan istrinya, Meghan, mengumumkan di akun Instagram resmi mereka @sussexroyal.

“Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Yang Mulia, Pangeran dan Puteri Sussex menyambut anak sulung mereka pada pagi hari, tanggal 6 Mei 2019. Bayi itu lahir dengan berat 3,26 kilogram,” menurut pesan itu.

Istana Buckingham awalnya hanya merilis pernyataan resmi yang mengatakan “Meghan – Duchess of Sussex – telah melahirkan.”

Para pejabat mengatakan Pangeran Harry mendampingi istrinya selama prosess melahirkan, tetapi lokasinya belum diungkapkan. Menurut pernyataan itu, bayi dan ibunya dalam keadaan baik-baik saja.

“Puteri dan bayinya sehat dan baik-baik saja. Pasangan itu berterima kasih kepada segenap masyarakat atas kegembiraan dan dukungan mereka bersama selama waktu yang sangat istimewa ini dalam hidup mereka.”

Bayi itu berada pada urutan ketujuh untuk takhta Inggris dan merupakan buyut Ratu Elizabeth II.

Di Kastil Windsor, Pangeran Harry keluar kediamannya untuk memastikan berita itu secara langsung kepada wartawan. Ia menggambarkan pengalaman itu sebagai hal yang luar biasa.

“Saya belum banyak datang melihat proses kelahiran. Ini malah proses kelahiran pertama yang saya saksikan langsung dan ini luar biasa, benar-benar luar biasa. Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya sangat bangga pada istri saya, dan sebagaimana setiap ayah dan orang tua lain, bayi ini sangat mengagumkan. Hal-hal ini tidak tergantikan jadi saya benar-benar sangat bahagia sekarang,” ujarnya.

Harry mengatakan ia belum memutuskan nama bayinya tetapi berharap dapat memutuskan hal itu dalam dua hari ke depan ketika tiba saatnya untuk memperlihatkan bayinya untuk pertama kali ke hadapan publik.

Para wartawan dan simpatisan telah berkemah di Windsor, 35 kilometer barat London selama beberapa hari, menunggu berita kedatangan bayi itu.

Menurut Istana Kensington, bekas kediaman pasangan Kerajaan, Harry dan Meghan tidak berencana berpose untuk foto atau tampil di depan publik bersama bayi mereka untuk saat ini, dan sebaliknya memilih untuk merayakan kelahiran itu secara pribadi. (lt)

Recommended

XS
SM
MD
LG