Tautan-tautan Akses

Bantuan Kemanusiaan ke Gaza Terus Mengalir


Orang-orang berjalan melalui gerbang perbatasan Rafah di Jalur Gaza selatan untuk memasuki Mesir setelah dibukanya perbatasan Rafah hari Rabu, 1 November 2023.
Orang-orang berjalan melalui gerbang perbatasan Rafah di Jalur Gaza selatan untuk memasuki Mesir setelah dibukanya perbatasan Rafah hari Rabu, 1 November 2023.

Departemen Luar Negeri AS mengatakan jumlah truk yang membawa bantuan kemanusiaan ke Gaza meningkat pada hari Selasa (31 /10) dan upaya diplomatik terus dilakukan untuk mendapatkan jalur yang aman bagi warga Amerika, yang saat ini tidak dapat keluar dari Gaza melalui pintu perbatasan Rafah.

Juru Bicara Departemen Luar Negeri Matthew Miller mengatakan, “Saya ingin mengatakan bahwa semua warga negara Amerika yang berada di Gaza harus terus mendaftarkan diri ke Departemen Luar Negeri dan menantikan pengumuman apapun dari kami.”

Pada hari Selasa, serangan udara Israel menghantam sebuah kamp pengungsi dekat Kota Gaza, menghancurkan gedung-gedung apartemen, meninggalkan lubang menganga di titik di mana bangunan itu dulu berdiri, sementara pasukan darat berperang dengan militan Hamas di utara Gaza.

Pemerintahan Biden mengirim Menteri Pertahanan Lloyd Austin dan Menteri Luar Negeri Antony Blinken ke Capitol Hill, untuk mendesak Kongres yang semakin terpecah, agar segera mengirimkan bantuan skala besar ke Israel dan Ukraina

Permintaan bantuan tambahan tersebut mencakup miliaran dolar untuk bantuan kemanusiaan di Ukraina dan Gaza. Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken telah mengumumkan rencana untuk melakukan perjalanan ke Israel pada Jumat untuk berkonsultasi dengan para pejabat Israel mengenai perang mereka yang sedang berlangsung terhadap Hamas. Blinken berencana mengunjungi Israel dan kemudian melakukan sejumlah kunjungan lain di kawasan itu. [ns/lt]

Forum

XS
SM
MD
LG