Tautan-tautan Akses

Band NOAH Siap Gelar Konser di AS


Penyanyi Ariel (kedua dari kiri) bersama aktris Sophia Latjuba (kiri) dan panitia konser NOAH di Los Angeles. (Foto: Endah Redjeki)
Penyanyi Ariel (kedua dari kiri) bersama aktris Sophia Latjuba (kiri) dan panitia konser NOAH di Los Angeles. (Foto: Endah Redjeki)

Grup band NOAH akan segera menggelar konser di tiga kota besar di AS, yaitu Los Angeles, Washington, DC, dan New York.

Band NOAH, terdiri dari Nazril Irham alias Ariel (vokal), David (keyboard), Lukman (gitar) dan Uki (gitar), siap menghibur para warga Indonesia di tiga kota besar di Amerika.

Konser akan dimulai di kota Los Angeles (3 Oktober 2015), lalu berlanjut ke Washington, DC (4 Oktober 2015), dan terakhir di kota New York (9 Oktober 2015).

Ini adalah pertama kalinya kelompok ini manggung di AS. Salah satu persiapan yang tengah dilakukan oleh NOAH saat ini adalah menyusun lagu yang akan dibawakan nanti pada saat manggung.

Ariel NOAH bersama warga Indonesia di Los Angeles (foto/dok: Anne Ojek)
Ariel NOAH bersama warga Indonesia di Los Angeles (foto/dok: Anne Ojek)

“Bingung mau naruh song list-nya, apakah semuanya lagu baru atau kita gabung sama lagu yang lama,” ujar Ariel kepada VOA baru-baru ini.

“Jadi itu dulu pertama kali yang disiapkan, kita siapkan beberapa gimmick-nya sajalah. Jadi yang penting biar enggak terlalu sama (dengan) CD dan bagaimana caranya biar pertunjukannya menarik buat dilihat,” tambah pria kelahiran tahun 1981 ini.

Baru pertama kali manggung di AS bagi Ariel menjadi keuntungan tersendiri, karena menurutnya ia dan NOAH menjadi lebih bebas dalam menyusun lagu yang ingin mereka bawakan. ​

Yang pasti para penonton di AS bisa tetap bernostalgia melalui lagu-lagu lama dari NOAH, yang dulu dikenal dengan nama Peterpan.

Yang juga menjadi pertimbangan adalah apakah nanti NOAH akan tampil dengan band penuh atau digabung dengan akustik.

“Jadi kalau dalam satu pertunjukan ada yang full band terus ada yang akustiknya juga itu agak lebih berat teknisnya. Jadi lagi dilihat tergantung kondisi nanti. Tunggu engineer-nya datang sampai ke sini semua, terus kita lihat venue-nya segala macem, baru diputuskan,” jelas Ariel yang sudah terlebih dahulu tiba di Los Angeles sejak tanggal 28 September.

Selain manggung di tiga kota besar di AS, NOAH berencana untuk melakukan rekaman satu lagu baru dan menyelesaikan proses mixing lagu kolaborasinya dengan penyanyi Iwan Fals di Los Angeles.

“Baru final rekaman sama Iwan Fals. Kan ada album Iwan Fals yang baru jadi featuring sama NOAH. Kalau sesuai dengan perjanjiannya, harusnya sih bulan depan sudah keluar,” jelas Ariel.

Di Amerika NOAH juga berencana akan syuting video klip untuk lagu ‘Sendiri Lagi,’ yang pernah dipopulerkan oleh mendiang Chrisye. Video klip ini rencananya akan disutradarai oleh Rizal Mantovani yang kebetulan sedang berada di New York.

XS
SM
MD
LG