Tautan-tautan Akses

Bagian Badan Pesawat Jet yang Jatuh Telah Ditemukan


Seorang tentara angkatan laut Indonesia melompat untuk menyelam di lokasi jatuhnya Lion Air JT610, di lepas pantai utara kabupaten Karawang, Jawa Barat, 30 Oktober 2018.

Tim SAR Indonesia telah menemukan bagian badan pesawat jet Boeing 737 Max 8 yang jatuh ke Laut Jawa hanya beberapa menit setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Senin pagi (29/10).

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan hari Rabu (31/10) bahwa pihak berwenang sangat yakin mereka telah dengan tepat menemukan lokasi pesawat Lion Air JT610, yang menghilang dari layar radar setelah lepas landas dalam penerbangan ke Pangkalpinang.

Kolonel Angkatan Laut Haris Djoko Nugroho mengatakan kepada sebuah stasiun televisi Indonesia bahwa benda sepanjang 22 meter ditemukan Selasa malam. Nugroho mengatakan penyelam akan diterjunkan untuk memeriksa objek itu setelah mereka melakukan pemindaian samping sonar untuk mendapatkan gambar yang lebih rinci.

Dengan ditemukannya badan pesawat itu akan menempatkan kru pencari satu langkah lebih dekat untuk menemukan perekam suara dan perekam data penerbangan dalam kokpit pesawat, yang dikenal sebagai “kotak hitam,” yang akan memberikan informasi penting tentang mengapa pilot minta kembali ke bandara segera setelah lepas landas.

Seluruh penumpang dan awak pesawat yang berjumlah 189 orang tewas dalam kecelakaan itu. Kru penyelam yang ikut dalam upaya pencarian telah menemukan jasad manusia dari lokasi jatuhnya pesawat nahas itu yang dimasukkan ke dalam 48 kantong mayat. [lt]

Lihat komentar (1)

Forum ini telah ditutup.

Recommended

XS
SM
MD
LG