Tautan-tautan Akses

AS

Badai Tropis Laura Dinyatakan sebagai Badai Kategori 4


Gelombang tinggi dari Badai Laura di Galveston, Texas, 27 Agustus 2020.

Badai Laura, badai kategori 4, menyerang pantai Louisiana dengan angin kencang, hujan lebat, dan ombak besar yang berbahaya. Namun badai itu kemudian melemah ketika masuk ke daratan.

Badan Cuaca Nasional, dalam laporan terakhir, mengatakan, Laura berkecepatan konstan 100 kilometer per jam, dan pada tengah hari bergerak ke utara dan berada sekitar 100 kilometer timur dan timur laut dari Shreveport.

Badai yang melemah ini, menurut peramal, akan terus menyebabkan hujan lebat dan angin kencang di atas Louisiana tengah dan utara, dan Arkansas.

Utara dari tempat Laura mencapai pesisir, Kota Lake Charles diserang angin kencang yang menyebabkan kerusakan luas terhadap bangunan-bangunan. Badai ini menyebabkan kebakaran di sebuah pabrik yang membuat produk berbasis klorin, dan terlihat asap memenuhi daerah sekitarnya.

Masyarakat sepanjang Pantai Teluk Amerika menyaksikan air yang meninggi setelah Laura, badai terkuat yang menerpa AS tahun ini.

Situs PowerOutage.us, yang melacak distribusi listrik, mengatakan lebih dari 700 ribu orang di Louisiana dan Texas mengalami pemadaman listrik pada Kamis (27/8) siang.

Menurut prakiraan cuaca, Laura akan terus disertai angin kencang dan hujan lebat ketika bergerak masuk daratan Louisiana barat dan tengah. Juga, badai ini menimbulkan gelombang yang mengancam nyawa sepanjang pesisir Louisiana. [jm/pp]

XS
SM
MD
LG