Tautan-tautan Akses

AS

Badai Tropis Isaias Ancam Pantai Atlantik AS


Bendera AS berkibar dari sebuah kapal yang karam di tengah gelombang pasang dari Badai Tropis Isaias, di Vero Beach, Florida, Minggu, 2 Agustus 2020.

Florida dan Pantai Timur AS mungkin telah terhindar dari badai, tapi bukan berarti Badai Tropis Isaias tak lagi berbahaya.

Isaias diturunkan statusnya dari badai menjadi badai tropis, tapi Pusat Badai Nasional di Miami mengatakan Isaias masih membawa hujan lebat, angin kencang dan gelombang pasang berbahaya.

Peringatan badai tropis dikeluarkan dari Jupiter, Florida, hingga Surf City, North Carolina, di sebelah tenggara AS. Para peramal cuaca menganjurkan warga di pesisir pantai Mid-Atlantik untuk mencermati badai, yang diperkirakan akan merendam kawasan New England itu pada pertengahan pekan depan.

Isaias diperkirakan merendam Bahama barat laut dengan curah hujan setinggi 20 sentimeter Minggu (2/8), sementara curah hujan setinggi 15 sentimeter diramalkan terjadi di Florida timur laut. Isaias telah memutus aliran listrik dan menghancurkan pepohonan di beberapa bagian Bahama.

Tornado juga mungkin terjadi di North dan South Carolina.

Hingga Minggu (2/8) siang, Isaias berada sekitar 150 kilometer sebelah tenggara Cape Canaveral dengan angin berkecepatan 100 kilometer per jam. [vm/pp]

Lihat komentar (1)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG