Tautan-tautan Akses

Badai Tropis Diramalkan Melanda Pantai Teluk AS


Richard Whitlock menyapu daun-daun dan sisa sampah di halaman depan rumahnya yang menghadap Teluk Meksiko menyusul Badai Tropis Gordon, 5 September 2018.

Pantai Amerika Tengah kemungkinan akan dilanda badai tropis yang bisa menimbulkan hujan lebat dan banjir ke beberapa bagian Meksiko, Kuba dan pantai Teluk AS, menurut Pusat Badai Nasional AS, Sabtu (6/10), kantor berita Associated Press melaporkan.

Para peramal cuaca mengatakan Badai Tropis Michael kemungkinan akan terbentuk Minggu malam dan bisa mencapai pantai Teluk hari Rabu. Sebuah peringatan badai tropis diberlakukan di ujung barat Kuba, sementara pemantauan badai tropis diterapkan di kawasan resor di Semenanjung Yucatan dari Tulum sampai Cabo Catoche.

Para peramal cuaca memprediksi badai itu tidak akan menguat menjadi angin topan, tapi bisa mencurahkan hujan antara 7.5 sampai 17.5 sentimeter ke Kuba barat, dan 5 sampai 10 sentimeter ke Semenanjung Yucatan dan Belize.

Badai itu berada di sekitar 250 kilometer sebelah selatan Cozumel, Meksico, Sabtu malam dan bergerak ke utara dengan kecepatan 9 kilometer per jam, disertai angin berkekuatan 45 kilometer per jam. [vm]

XS
SM
MD
LG