Tautan-tautan Akses

AS

Badai Irma Rusak Infrastruktur, Florida Keys Mungkin Terisolasi


Puing-puing berserakan di sebuah jalan di Naples, Florida setelah Badai Irma, 11 September 2017.

Penduduk Florida Keys mungkin tidak dapat pulang selama beberapa pekan mendatang untuk menyaksikan sendiri kerusakan yang ditinggalkan Badai Irma.

Keys adalah bagian Florida pertama yang dihantam Irma hari Minggu pagi (10/9). Angin kencang dan gelombang pasang yang dibawa Irma melanda rangkaian pulau kecil itu, menimbulkan kerusakan berat pada jalan-jalan dan jembatan, menyapu rumah-rumah dan mobil.

Yang tertinggal setelah badai lewat tidak layak untuk dimasuki warga selama beberapa pekan, kata penasehat keamanan nasional Gedung Putih Thomas Bossert.

Keys yang merupakan sederetan ratusan pulau kecil, membentang sepanjang 265 kilometer dari Florida daratan sampai Teluk Meksiko. Satu jalan utama memanjang dari daratan Florida sampai Key West, tujuan wisata terkenal yang terletak di ujung paling selatan Amerika. Banyak dari puluhan jembatan yang menghubungkan satu pulau ke pulau lain rusak berat, kata Bossert, dan di hampir semua pulau yang berpenghuni sekarang tidak ada layanan listrik, air minum, maupun telepon.

Angkatan Laut telah mengirim tiga kapal untuk membantu upaya penyelamatan dan pemulihan, yang mencakup pemeriksaan rumah-rumah yang roboh yang mungkin terdapat mayat korban badai.

Inspeksi keselamatan semua jembatan merupakan prioritas nomor satu, kata Gubernur Florida Rick Scott, yang menambahkan meskipun badai sudah lewat, ia menghimbau agar untuk sementara waktu 20 juta warga Florida tidak meninggalkan rumah atau tempat penampungan mereka. Enam puluh persen rumah di negara bagian Florida tidak memiliki aliran listrik. [ds]

XS
SM
MD
LG