Tautan-tautan Akses

AS

Badai di Kawasan Timur Laut AS Putus Aliran Listrik


Sebuah pohon roboh menimpa tiang listrik dan menghalangi jalan di Swampscott, 2 Maret 2018.

Badai di kawasan Amerika memutus aliran listrik hingga membuat lebih dari 1 juta orang tanpa listrik, Minggu (4/3), sedangkan para petugas berpacu memperbaiki kerusakan akibat badai kuat dua hari sebelumnya.

Cuaca cerah di Amerika bagian timur laut pada Minggu, setelah dilanda badai yang menewaskan sembilan orang, termasuk dua anak yang tertimpa pepohonan. Tetapi banyak komunitas kesulitan besar memulihkan listrik dan membersihkan puing-puing.

Puluhan ribu petugas listrik bekerja sepanjang akhir pekan setelah badai - yang dikenal sebagai "siklon bom" karena menyebabkan suhu udara anjlok begitu cepat – melanda kawasan dari Virginia sampai Maine.

Hujan salju dan banjir di kawasan pesisir terjadi di negara bagian New York bagian utara dan New England pada Minggu. Sedangkan badai lain yang jauh lebih lemah melanda kedua kawasan.

Minggu siang, lebih dari 180 ribu orang masih tanpa aliran listrik di Massachusetts. Hal sama dialami lebih dari 230 ribu orang di Pennsylvania, dan putusnya aliran listrik dalam skala besar juga berlanjut di New York, New Jersey, Virginia dan Maryland.

Di New Jersey, pejabat-pejabat mengatakan aliran listrik mungkin baru akan pulih Selasa (6/3) atau Rabu (7/3). [ka/al]

XS
SM
MD
LG