Tautan-tautan Akses

AS

Amerika Wilayah Timur Bersiap Hadapi Badai


Gambar yang diambil dari kamera di dasbor mobil patroli Polisi Jalan Raya California ini menampilkan bagian Interstate 80 di Donner Summit dekat Truckee, California yang tertutup salju, Kamis, 1 Maret 2018.

Penduduk Pantai Timur Amerika bersiap menghadapi badai besar Nor'easter, Jumat (2/3) yang diperkirakan akan membawa angin kencang, salju dan hujan deras yang bisa membanjiri pantai dari Maine sampai North Carolina.

Kantor pemerintah federal di Washington tutup hari ini, Jumat (2/3).

Badan Cuaca Nasional mengatakan bahwa hujan lebat diperkirakan akan terjadi di wilayah pesisir dari New Jersey sampai Massachusetts timur.

Badan tersebut mengatakan bahwa semua wilayah Rhode Island berada dalam keadaan waspada banjir dan angin kencang hingga Minggu pagi.

Seorang ahli meteorologi memperingatkan tentang ancaman pohon-pohon yang tumbang dengan angin kencang dan hujan yang terus berlanjut sehingga melunakkan tanah.

Baca juga: Banjir dan Tornado Landa AS

Hujan salju terparah diperkirakan akan terjadi di bagian barat negara bagian New York sampai Pennsylvania utara, dengan curah antara 20 sampai 30 sentimeter.

Salju tebal telah terakumulasi di banyak bagian negara bagian New York dan diperkirakan akan bertambah lebih banyak lagi pada hari Jumat, kata petugas cuaca.

Gubernur Massachusetts Charlie Baker telah mengerahkan 200 tentara Garda Nasional untuk membantu mengatasi dampak badai tersebut.

Perusahaan-perusahaan listrik di sepanjang Pantai Timur mengatakan telah menyiapkan awak tambahan yang siap mengatasi masalah terputusnya aliran listrik karena badai ini. [lt]

XS
SM
MD
LG