Tautan-tautan Akses

Awali Bulan Baru, Bursa Saham Wall Street Menghijau


Seorang pria melintas sebelum pembukaan perdagangan di Bursa Saham New York di Wall Stree, New York, 26 Mei 2020.

Bursa saham Amerika di Kota New York, Wall Street, memulai perdagangan di bulan baru dengan kenaikan yang moderat pada Senin (2/6). Di sisi lain investor menyatakan optimisme, tetapi juga kehati-hatian atas kebangkitan ekonomi.

Indeks rata-rata saham industri Dow Jones naik 91 poin. Indeks saham S&P 500 dan NASDAQ juga naik kurang dari 1 persen, tetapi penutupan pada Senin (2/6) pada 9552 adalah level tertinggi untuk NASDAQ sejak Februari. S&P juga ditutup pada level tertinggi sejak Maret.

Saham terkait usaha perjalanan menguat pada Senin (2/6), dan harga saham untuk perjalanan kapal pesiar, hotel, dan maskapai penerbangan besar semua naik. Namun analis memperingatkan investor agar berhati-hati dan mendiversifikasi saham mereka. Para analis mengatakan masih harus dilihat apa dampak hubungan Amerika-China dan kerusuhan saat ini di banyak kota Amerika terhadap pasar.

Analis juga meminta investor agar mempertimbangkan kemungkinan gelombang kedua Covid-19 akhir tahun ini.

Saham Eropa bervariasi pada Senin (2/6). Indeks utama di London dan Paris naik 1 persen, tetapi di Frankfurt turun hampir 2 persen.

Indeks saham Asia juga naik hari Senin dengan indeks utama di Hong Kong, Shanghai, Tokyo, dan Seoul semuanya naik.[ka/pp]

Recommended

XS
SM
MD
LG