Tautan-tautan Akses

Australia, Peru Lolos ke Putaran Final Piala Dunia 2018


Anggota timnas Australia, menyalami Gelandang , Mile Jedinak (tengah), setelah mencetak gol dalam pertandingang playoff yang menentukan untuk maju ke putaran final Piala Dunia, di Sydney, Australia, Rabu, 15 November 2017.

Gol hat-trick di babak kedua dari Kapten Tim Nasional Australia, Mile Jedinak, meloloskan negeri Kanguru ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Australia menang 3-1 melawan Honduras dalam putaran kedua pertandingan playoff pada Rabu (16/11), Reuters melaporkan.

Pemain gelandang itu menenangkan rekan-rekan satu timnya dengan menggolkan satu tendangan bebas dan dua penalti, yang memberikan kemenangan untuk Australia, setelah ditahan seri 0-0 pada putaran playoff pertama minggu lalu.

Dengan kemenangan ini, Australia sudah empat kali berturut-turut dan total lima kali, berlaga di final Piala Dunia. Untuk sampai ke putaran final, Australia harus memainkan 22 pertandingan, selama 29 bulan.

Pada Rabu, Peru juga mengikuti jejak Australia.

Peru menang dalam pertandingan playoff melawan Selandia Baru dengan skor 2-0 dan menjadi negara ke-31, negara terakhir, yang lolos ke putaran final Piala Dunia, kantor berita Associated Press melaporkan. Terakhir kali Peru berlaga di final Piala Dunia pada 1982 di Spanyol

Sejak awal pertanding, Peru mampu menguasai permainan, walaupun tanpa kehadiran penyerang, Paolo Guerrero, yang diskors oleh FIFA karena dugaan penggunaan Doping.[fw/au]

XS
SM
MD
LG