Tautan-tautan Akses

Australia akan Segera Luncurkan Prakarsa Perangi Terorisme


Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull berbicara kepada para pemimpin negara bagian dan teritorial dalam pertemuan Dewan Pemerintah Australia di Gedung Parlemen Australia, di Canberra, 5 Oktober 2017.

Australia bekerja keras untuk mempersiapkan peluncuran dua prakarsa baru sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk memerangi terorisme.

Perdana Menteri Malcolm Turnbull, Kamis (5/10) mengatakan bahwa polisi akan membuat database foto nasional yang akan mereka gunakan untuk segera mengidentifikasi tersangka teror yang tertangkap dalam video pemantau di tempat-tempat umum.

Turnbull mengatakan sistem yang ada saat ini tidak memungkinkan deteksi wajah secara langsung yang bisa memindai banyak orang dan memberikan peringatan kepada pihak berwenang tentang orang-orang yang dimasukkan dalam daftar untuk diawasi, seperti yang yang digunakan di China .

Perdana menteri Australia juga ikut serta dalam upacara penandatanganan kesepakatan antara pemerintah federal dan negara-negara bagian itu, di mana negara bagian dan wilayah protektorat akan membuat foto surat izin mengemudi tersedia secara real time untuk membantu polisi dengan cepat dalam mengidentifikasi tersangka ekstremis. [lt]

XS
SM
MD
LG