Tautan-tautan Akses

AS

AS Tetapkan 5 Kelompok, termasuk Hizbullah, sebagai 'Kejahatan Terorganisir'


Jaksa Agung Amerika, Jeff Sessions

Jaksa Agung Amerika, Jeff Sessions hari Senin (15/10) menetapkan lima kelompok, termasuk Hizbullah Lebanon dan geng jalanan Amerika Tengah, MS-13, sebagai "ancaman kejahatan terorganisir transnasional tingkat tinggi". Departemen Kehakiman AS meningkatkan tuntutan terhadap kelompok-kelompok itu.

Sessions mengidentifikasi tiga kelompok lainnya sebagai Cartel de Jalisco Nueva Generacion, kelompok kriminal Meksiko; Sinaloa Cartel, sindikat kejahatan internasional terorganisir yang berpusat di Meksiko; dan Clan del Golfo, kartel narkoba Kolombia, kata Sessions.

Berbicara kepada sekelompok pejabat penegak hukum di Washington, Sessions menjelaskan penetapan itu sebagai "langkah selanjutnya untuk melaksanakan perintah Presiden Trump untuk menyingkirkan MS-13 dan organisasi kejahatan transnasional lainnya dari jalanan kita."

Sessions mengatakan, lima organisasi itu telah dikenali oleh FBI, DEA, Kejahatan Terorganisir dan Satuan Tugas Pemberantasan Narkoba (OCDETF), dan divisi kriminal Departemen Kehakiman AS. (ps/al)

XS
SM
MD
LG