Tautan-tautan Akses

AS

AS akan Rombak Peraturan Internet 'Netral Penuh'


Kepala Federal Communications Commission (FCC) Ajit Pai menjawab pertanyaan media dalam konferensi pers di Washington DC, Kamis (14/12).

Amerika hari Kamis (14/12) siap untuk mencabut peraturan "netral penuh” yang sudah berlaku dua tahun yang menjamin akses setara ke internet dan menggantinya dengan kebijakan yang mengurangi peraturan bagi penyedia layanan internet utama dan mewenangkannya untuk menentukan konten apa yang dapat diakses konsumen.

Federal Communication Commission (FCC) diperkirakan akan mendapat suara 3 lawan 2 untuk mengadopsi sebuah rancangan yang diajukan oleh Kepala FCC, Ajit Pai, dan disetujui Presiden Donald Trump, untuk "membenahi" peraturan bagi perusahaan telekomunikasi besar dan mengakhiri apa yang ia katakan "micromanaging" pemerintah federal terhadap internet.

Perubahan kontroversial itu mencabut kebijakan tahun 2015 yang dicanangkan mantan Presiden Barack Obama. Pencabutan peraturan ‘netral penuh’ yang memperlakukan semua lalu-lintas web setara telah menimbulkan ratusan protes publik dan lebih dari satu juta seruan kepada anggota Kongres untuk menolak rencana Pai itu. Beberapa kelompok konsumen bersumpah untuk mengajukan tuntutan hukum atas peraturan baru itu.

Mereka akan memberlakukan kembali peraturan yang membuat penyedia layanan broadband seperti Comcast, Verizon dan AT & T menghalangi atau mengenakan biaya atas layanan yang tidak mereka sukai dan akan melarang 50 negara bagian untuk memberlakukan peraturan mereka sendiri.

Pai mengatakan, rencananya akan mengakhiri peraturan yang tidak perlu dan memberi orang Amerika lebih banyak akses ke internet. Ini akan memberi penyedia layanan internet yang besar hak untuk memblokir aplikasi saingan, memperlambat layanan pesaing serta menawarkan koneksi internet yang lebih cepat ke perusahaan yang bersedia membayarnya. [ps/al]

XS
SM
MD
LG