Tautan-tautan Akses

AS Berencana Membuat Kartu Tanda Pengenal Baru untuk Migran


Seorang migran tampak membawa bendera AS ketika ia berjalan bersama rombongan migran lainnya dalam perjalanan dari Tapachula, Meksiko, menuju AS, pada 6 Juni 2022. (Foto: AP/Isabel Mateos)

Pemerintahan Presiden Joe Biden sedang mengusahakan pembuatan kartu tanda pengenal baru yang diperuntukkan untuk para imigran di perbatasan Amerika Serikat-Meksiko. Kartu tersebut ditujukan agar para pejabat imigrasi dan migran dapat mengakses dokumen migran secara lebih cepat.

Kartu itu juga nantinya dapat digunakan oleh para migran untuk bepergian di wilayah AS di mana Badan Keamanan Transportasi AS akan mengizinkan penggunaan kartu tersebut.

Seorang juru bicara Badan Penegakan Imigrasi AS (ICE), mengatakan kepada VOA bahwa kartu itu, yang disebut Secure Docket Card, merupakan bagian dari moderninasi dan upaya untuk melancarkan proses administrasi yang harus dilalui oleh para imigran di wilayah perbatasan selatan lewat kehadiran kartu tanda pengenal yang konsisten, aman, dan terpercaya.

ICE kini tengah menyelesaikan pemberitahuan percobaan yang disyaratkan dalam pembuatan kartu itu yang nantinya akan diserahkan kepada Kongres, dan Departemen Keamanan Dalam Negeri AS (DHS) tengah mengajukan permohonan dana senilai $10 juta untuk meluncurkan prakarsa ini pada tahun anggaran 2023.

Kartu tanda pengenal yang baru itu akan mencakup foto, nama, kebangsaan, dan kode QR guna mengakses portal baru di mana informasi imigran disimpan, sehingga memungkinkan para migran masuk ke dalam situs guna menjadwalkan dan memeriksa persyaratan pelaporan untuk ICE dan tanggal sidang mereka dengan pengadilan imigrasi. [jm/ps]

Forum

‚Äč
XS
SM
MD
LG