Tautan-tautan Akses

AS

AS Bagian Barat Hadapi Gelombang Panas


Anggota Departemen Kehutanan dan Penanganan Kebakaran California (Cal Fire) menangani kebakaran di Burbank, California, 2 September 2017.

Amerika Serikat bagian Barat sedang menghadapi gelombang panas dan kebakaran hutan.

Pada hari Sabtu (2/9), San Francisco mencatat suhu tertinggi pada tanggal 2 September, yakni 38 derajat Celsius. Sehari sebelumnya kota berbukit itu juga mengalami hari terpanas, yakni 41 derajat Celsius.

Suhu udara yang mencapai rekor tertinggi juga dilaporkan terjadi, Sabtu, di San Jose, Santa Cruz, dan Santa Rosa di negara bagian California.

Juru bicara sistem transportasi publik Bay Area Alicia Trost mengatakan, kereta-kereta diperintahkan untuk mengurangi kecepatan karena khawatir bahwa panasnya udara akan membuat rel kereta yang terbuat dari logam mengembang dan membahayakan perjalanan.

Di Los Angeles, Walikota Eric Garcetti mengatakan, kebakaran hutan yang terjadi di sebelah utara pusat kota merupakan yang terbesar dalam sejarah kota itu. Para petugas pemadam kebakaran yakin mereka bisa mengontrol kebakaran yang telah menghancurkan dua rumah itu.

Garcetti mengeluarkan perintah evakuasi terhadap lebih dari 700 rumah di kota itu, sementara para petugas pemadam kebakaran berusaha mengontrol api yang mengamuk di kawasan pegunungan sepanjang 20 kilometer.

Para petugas pemadam kebakaran juga dikabarkan kesulitan mengatasi kebakaran seduas 22 kilometer persegi di Taman Nasional Yosemite. [ab]

XS
SM
MD
LG