Tautan-tautan Akses

AS akan Kenakan Pajak pada Senapan Laras Pendek


Pistol semi-otomatis di wilayah Brooklyn di New York, 11 Jan 2023. (Foto: via AP)
Pistol semi-otomatis di wilayah Brooklyn di New York, 11 Jan 2023. (Foto: via AP)

Departemen Kehakiman Amerika, Jumat (13/1), mengumumkan aturan baru yang menarget aksesoris tambahan pada pistol yang dikenal sebagai "kawat penstabil." Ini langkah penting dalam upaya pemerintahan Biden untuk memperkuat pengendalian senjata api.

Kawat penstabil adalah pelengkap yang mengubah fungsi pistol menjadi senapan laras pendek. Senjata api itu dianggap sangat mematikan karena memberi kekuatan senapan tradisional tetapi lebih mudah disembunyikan.

Dalam puluhan tahun, senapan laras pendek telah diatur ketat, termasuk undang-undang yang dikenal sebagai Undang-Undang Senapan Nasional. Pembeli senjata api ini akan dikenakan pajak tambahan dan, dalam ketentuan lain, dikenakan pemeriksaan latar belakang bila secara pribadi mengalihkan senjata itu.

Aturan baru itu mengklarifikasi bahwa pistol yang dimodifikasi dengan kawat penstabil akan dikenakan persyaratan tambahan itu, kata pejabat departemen.

Aturan itu mulai berlaku setelah diterbitkan dalam Daftar Federal, kemungkinan minggu depan, kata pejabat departemen. [ka/ah]

Forum

XS
SM
MD
LG