Tautan-tautan Akses

5 Tentara NATO Tewas di Afghanistan Selatan


Tiga tentara tewas dalam serangan pemberontak, sementara dua lainnya tewas akibat ledakan bom hari Jumat.

NATO mengatakan lima tentaranya tewas di Afghanistan selatan dan timur hari Jumat. Aliansi itu mengatakan dua tentara tewas dalam serangan pemberontak, dan dua lainnya tewas akibat ledakan bom terpisah di Afghanistan selatan. NATO mengatakan tentara lainnya tewas akibat serangan di Afghanistan timur.

Aliansi itu tidak merinci negara asal ke lima tentara itu atau memberi informasi lebih jauh mengenai serangan tersebut.

Kementerian pertahanan Inggris mengatakan seorang diantaranya adalah warga Inggris dan menyatakan ia tewas hari Jumat ketika menyediakan pengawalan dalam operasi di distrik Nahr-e Saraj, provinsi Helmand.

Di tempat lain di selatan, NATO mengatakan pasukannya menangkap seorang komandan Taliban di provinsi Zabul Kamis malam. Aliansi itu mengatakan komandan tersebut bertanggung jawab atas koordinasi serangan terhadap pasukan-pasukan Afghanistan dan internasional, termasuk penggunaan bom pinggir jalan.

Militan Taliban semakin sering mengarahkan serangan terhadap pasukan internasional dan warga sipil Afghanistan sebelum upaya NATO yang direncanakan untuk mengamankan propinsi Kandahar, Afghanistan selatan dan membuat kawasan itu bebas pemberontak.

XS
SM
MD
LG