Tautan-tautan Akses

2 Astronot Lakukan Perbaikan di Luar Stasiun Antariksa


Mereka akan menggantikan pompa rusak, yang menyebabkan alat pendingin di stasiun antariksa tidak berfungsi.

Para astronot dalam Stasiun Antariksa Internasional bersiap-siap melakukan pekerjaan di luar stasiun selama 7 jam hari Sabtu untuk menggantikan pompa yang rusak yang menyebabkan alat pendingin di stasiun yang mengorbit itu tidak berfungsi.

NASA mengatakan para astronot Doug Wheelock dan Tracy Caldwell Dyson akan keluar ke angkasa terbuka untuk melakukan perbaikan pertama dari rencana dua perbaikan di luar stasiun. Perbaikan kedua diperkirakan akan dilakukan Rabu depan.

Pompa yang cacat itu seharusnya memasukkan amoniak ke dalam peralatan pendingin untuk mempertahankan suhu yang wajar bagi peralatan listrik dan penerbangan stasiun itu. Ketika pompa rusak, separuh dari sistem pendingin stasiun itu berhenti. Para astronot harus mematikan peralatan untuk mengurangi panas pada stasiun itu.

NASA mengatakan bahwa hari Sabtu, para astronot akan memusatkan perhatian untuk mengambil modul yang rusak itu dan memasang suku cadang baru di tempatnya. Dalam perbaikan kedua, mereka berencana untuk menghubungkan saluran-saluran yang membawa cairan amoniak itu.

XS
SM
MD
LG