Tautan-tautan Akses

Arab Saudi: Operasi Usus Buntu Putra Mahkota Berhasil


Putra Mahkota Mohammed bin Salman dari Kerajaan Arab Saudi mengumumkan rencana pembangunan kota nol emisi karbon yang akan di bangun di barat laut Arab Saudi, 10 Januari 2021.

Istana Kerajaan Arab Saudi mengatakan, Rabu (23/2), operasi usus buntu Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman berlangsung “sukses”. Dia meninggalkan rumah sakit segera setelah operasi.

Pihak istana mengatakan bahwa Pangeran berusia 35 tahun itu menjalani operasi di Rumah Sakit Spesialis King Faisal di Ibu Kota Saudi Riyadh pada pagi hari. Pernyataan resmi menggambarkan operasi tersebut sebagai laparoskopi, yakni tanpa perlu dibuat sayatan besar.

Pada Rabu (24/2) malam, media yang dikelola pemerintah Saudi menyiarkan rekaman putra mahkota, dikelilingi oleh rombongan yang mengenakan kufiya tradisional bermotif kotak-kotak, berjalan keluar dari rumah sakit yang diterangi lampu neon dan menuju Mercedes hitam yang menunggu.

Tanpa memberikan rincian lebih lanjut, istana kerajaan mengumumkan, “dia telah meninggalkan rumah sakit dalam keadaan sehat dan bugar.”

Pangeran Mohammed, putra Raja Salman, telah menghimpun kekuatan besar di kerajaan sejak diangkat menjadi pewaris takhta pada 2017. [lt/ka]

XS
SM
MD
LG