Tautan-tautan Akses

April, Trump Akan Melawat ke Amerika Latin


Presiden Donald Trump berjalan menaiki helikopter kepresidenan Marine One di halaman Gedung Putih, Washington, 4 Agustus 2017.

Gedung Putih, Sabtu (10/3), memastikan Presiden Amerika Donald Trump akan bertemu para pemimpin regional di Peru bulan depan, yang menandai lawatan pertamanya sebagai presiden ke Amerika Latin.

"Lawatan ini menunjukkan tekad Presiden untuk memperdalam hubungan bersejarah kita dengan mitra-mitra di kawasan ini dan memperkuat komitmen bersama untuk meningkatkan keamanan dan kesejahteraan rakyat Benua Amerika," kata Gedung Putih dalam pernyataannya.

Trump akan bertemu Presiden Peru Pedro Pablo Kuczynski dan bergabung dengan para pemimpin lain dalam KTT Amerika di Lima, Ibu Kota Peru. Trump kemudian akan melawat ke Kolombia untuk bertemu Presiden Juan Manuel Santos.

Dalam lawatan itu, Trump "akan ikut dalam rangkaian kegiatan bilateral, multilateral, dan kebudayaan" dan akan menekankan "perdagangan yang adil dan timbal balik, dan perbatasan yang aman."

Para presiden Amerika sebelumnya menghadiri semua tujuh KTT terdahulu, yang dianggap sebagai forum utama guna memproyeksikan kepemimpinan Amerika di Amerika Latin dan Karibia. [ka/al]

XS
SM
MD
LG