Tautan-tautan Akses

Anthony Ginting Juara Singapore Open 2023


Anthony Sinisuka Ginting berpose di podium setelah mengalahkan Anders Antonsen dari Denmark pada pertandingan final tunggal putra turnamen bulutangkis Singapore Open pada 11 Juni 2023. (Foto: AFP/Roslan RAHMAN)
Anthony Sinisuka Ginting berpose di podium setelah mengalahkan Anders Antonsen dari Denmark pada pertandingan final tunggal putra turnamen bulutangkis Singapore Open pada 11 Juni 2023. (Foto: AFP/Roslan RAHMAN)

Atlet bulu tangkis Anthony Ginting berhasil mempertahankan gelar tunggal putra dalam turnamen Singapore Open 2023 ketika mengalahkan pemain Denmark, Anders Antonsen, dengan skor 21-16, 21-13. pada Minggu (11/6). Kemenangan tersebut membuat Anthony menjadi pemain pertama yang meraih kemenangan beruntun di kejuaraan itu dalam 20 tahun terakhir sejak Chen Hong dari China.

Dalam turnamen yang berlangsung selama 40 menit itu, Ginting kerap menunjukkan kemampuannya melakukan smash dengan cepat untuk membekuk Antonsen, mantan pebulutungkis peringkat nomor dua dunia yang mencoba bangkit kembali setelah menderita beberapa cedera tahun lalu.

"Saya tahu Anders akan menjadi agresif seperti yang dia tunjukkan saat semifinal tadi malam. Tapi saya berkata pada diri sendiri untuk tetap tenang dan memainkan permainan saya sendiri. Sungguh suatu kehormatan bisa mempertahankan gelar saya di sini di Singapura dan saya menantikan musim yang hebat di masa depan," kata Ginting.

Sementara itu, atlet Korea Selatan An Se-young berhasil memenangkan gelar kelimanya pada tahun ini untuk seri tunggal putri saat ia mengalahkan petenis nomor satu dunia Jepang Akane Yamaguchi dalam gim dengan skor 21-16, 21-14 pada Minggu (11/6).

Bermain di final kedelapan berturut-turut pada 2023, An yang berusia 21 tahun menambahkan piala Singapura ke sejumlah kemenangan sebelumnya di India, Indonesia, All England Open, dan Thailand.

"Saya merasa sangat percaya diri sejak awal tahun dan saya sangat senang telah menemukan formula kemenangan saya," kata An, peringkat kedua dunia.

Sementara itu, pasangan China Chen Qingchen/Jia Yifan berhasil merebut gelar ganda putri. Sedangkan pasangan Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje merebut gelar ganda campuran. Ganda putra berhasil dimenangkan pasangan asal Negeri Sakura, Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi. [ah]

Forum

Recommended

‚Äč
XS
SM
MD
LG