Tautan-tautan Akses

Angin Kencang Sulitkan Pemadaman Kebakaran di California


Petugas pemadam kebakaran Los Angeles County bersiap untuk memadamkan titik api di kawasan Lake View Terrace, Los Angeles, 5 Desember 2017.
Petugas pemadam kebakaran Los Angeles County bersiap untuk memadamkan titik api di kawasan Lake View Terrace, Los Angeles, 5 Desember 2017.

Pihak berwenang di California selatan memperingatkan kondisi kebakaran yang ekstrim, Kamis (7/12) dengan udara kering yang ditipu oleh angin kencang sehingga menyulitkan upaya untuk memerangi beberapa kebakaran yang terjadi minggu ini di dekat Los Angeles.

Dengan hembusan angin hingga 120 kilometer per jam, kepala Dinas Pemadam Kebakaran Los Angeles Daryl Osby memperingatkan warga agar “tidur dengan satu mata terbuka” (berjaga-jaga) sementara dia dan pejabat lainnya mendesak masyarakat untuk mengungsi begitu terdeteksi tanda bahaya pertama.

Walikota Los Angeles Eric Garcetti mengatakan lebih dari 230.000 orang telah meninggalkan Los Angeles County dan Ventura County. County adalah distrik setingkat kabupaten.

Pada Kamis pagi, empat kebakaran hutan terjadi di Los Angeles County dan Ventura County.

Yang terbesar terjadi sekitar 90 kilometer arah barat laut dari kota Los Angeles, yang telah membakar lebih dari 36.000 hektar lahan dan menghancurkan 150 bangunan.

Kebakaran terbaru, yang terjadi hari Rabu berada di lingkungan kelas atas Bel-Air di Los Angeles. Kebakaran tersebut untuk sementara menutup beberapa jalan raya, dan kompleks seni Getty Center ditutup untuk melindungi koleksi seni dari kerusakan karena asap. Sebuah kebakaran pada tahun 1961 membakar 500 rumah di lingkungan itu, beberapa di antaranya dimiliki oleh bintang Hollywood.

Beberapa ratus sekolah di Los Angeles ditutup pada hari Kamis.

Presiden Donald Trump mendesak warga agar tetap aman dan mengindahkan imbauan untuk meninggalkan daerah yang terkena dampak kebakaran itu. [lt]

XS
SM
MD
LG