Tautan-tautan Akses

AS

Angin Kencang, Kelembaban Rendah Bisa Picu Kebakaran California Membesar


Percikan api dari pohon yang terbakar ditiup angin saat kebakaran hutan Bobcat Fire di Juniper Hills, California, 19 September 2020.

Kehancuran yang diakibatkan oleh kebakaran hutan di pegunungan di sebelah timur laut Los Angeles melebihi 250 kilometer persegi. Kebakaran hutan itu menghancurkan sejumlah bangunan, rumah dan sebuah pusat pelestarian alam di sebuah suaka margasatwa yang terkenal di California Selatan.

Kebakaran itu, yang dijuluki "Bobcat Fire," diperkirakan akan membesar Minggu (20/9) dan Senin (21/9) sementara kondisi cuaca terus membawa angin kencang dan kelembaban rendah. Peringatan evakuasi dikeluarkan lagi pada Minggu (20/9) siang.

Menurut harian Los Angeles Times, "Bobcat Fire" yang dimulai pada 6 September, yang kemudian berlipat ganda pekan lalu, menjadi salah satu kebakaran hutan terbesar dalam sejarah Los Angeles County. Kebakaran itu tidak menimbulkan korban jiwa.

Di sepanjang California, pihak berwenang mengatakan Minggu (20/9) hampir 19.000 petugas pemadam kebakaran terus berusaha mengendalikan lebih dari 20 kebakaran besar.

Pihak berwenang juga sedang menyelidiki kematian seorang petugas pemadam kebakaran di sebuah kebakaran lain di California Selatan yang merebak awal bulan ini. [vm/ft]

XS
SM
MD
LG