Tautan-tautan Akses

AS

Anggota DPR AS Serukan Bantuan Federal bagi Pemakaman Korban Covid-19


Anggota DPR AS dari partai Demokrat, Alexandria Ocasio-Cortez

Senator New York, Charles Schumer dan anggota Kongres Alexandria Ocasio-Cortez, Selasa (14/4) meminta pemerintah federal untuk menyediakan dana bantuan pemakaman dan penguburan di seluruh negara bagian New York.

Dalam sebuah konferensi pers di Queens, wilayah distrik Ocasio-Cortez, di kota New York itu, kedua anggota Kongres itu mengemukakan program bantuan penguburan saat bencana dari FEMA, Badan Manajemen Darurat Federal, dapat membantu masyarakat berpenghasilan rendah dan kelompok minoritas untuk menutup biaya penguburan orang-orang yang mereka kasihi dan meninggal selama pandemi COVID-19.

Mereka berpendapat New York, khususnya distrik Ocasio-Cortez di Queens dan Bronx merupakan wilayah yang paling terpukul oleh COVID-19.

Sementara Senator Schumer, pemimpin kelompok minoritas di Senat AS, mencatat bahwa FEMA membantu biaya pemakaman akibat Badai Sandy pada tahun 2012, yang melanda sejumlah bagian wilayah New York.

Presiden Donald Trump menyetujui Deklarasi Bencana Besar pada 20 Maret lalu, namun FEMA harus menyetujui lebih dahulu bantuan pemakaman seperti itu, yang saat ini sedang dibahas.

Schumer dan Ocasio-Cortez menyerukan percepatan peninjauan itu guna membantu keluarga yang sedang menderita akibat COVID-19. [mg/jm]

XS
SM
MD
LG