Tautan-tautan Akses

AS

Anggota DPR AS Kunjungi Fasilitas Penampungan Migran di Perbatasan 


Para pejabat Gedung Putih dan anggota Kongres tiba di ruang kelas untuk anak-anak migran yang tidak didampingi orang, saat mengunjungi fasilitas penampungan imigran di Corrizo Springs, Texas, Rabu, 24 Maret 2021. (Foto: Pool via Reuters)

Delegasi pejabat Gedung Putih dan anggota Kongres berada di perbatasan selatan untuk mengunjungi fasilitas yang digunakan untuk menampung migran anak-anak yang jumlahnya meningkat belakangan ini.

Kunjungan ke fasilitas di Carrizo Springs, Texas, itu dilakukan ketika pemerintahan Biden menghadapi tantangan kemanusiaan dan politik yang berkembang di perbatasan Amerika-Meksiko dan mengancam membayangi agenda legislatifnya yang ambisius.

Gedung Putih membatasi akses media pada tur itu, hanya boleh ada satu kru kamera TV.

Pemerintahan Presiden Joe Biden dalam beberapa pekan ini sudah membuka lebih dari 10 ribu tempat tidur baru di seluruh bagian Barat Daya Amerika di pusat-pusat konvensi dan bekas kamp ladang minyak.

Pemerintah memberi tahu Kongres pada Rabu akan membuka fasilitas baru untuk 3.000 orang di San Antonio dan untuk 1.400 orang di pusat konvensi San Diego.

Kurangnya transparansi pemerintah tentang kondisi di perbatasan semakin dipertanyakan karena pemerintah menghalangi sebagian besar upaya pihak luar untuk melihat dan mendokumentasi kondisi tersebut.[ka/jm]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG