Tautan-tautan Akses

Anggota DPR AS Ditembak, Apa yang Kita Ketahui Sejauh Ini


Penyelidik dari FBI berdiskusi di lokasi penembakan anggota DPR AS di sebuah lapangan bisbol di Alexandria, Virginia, 14 Juni 2017

Anggota DPR Stephen Scalise, Republik, adalah salah satu dari beberapa orang yang cedera saat seorang bersenjata melepaskan tembakan ke arah sekelompok anggota DPR dari Partai Republik yang sedang melakukan latihan untuk pertandingan baseball Washington di luar Washington.

Scalise usia 51 tahun ditembak di paha kirinya, dan setelah pembedahan dia dinyatakan berada dalam kondisi kritis di sebuah RS Washington.

Juga cedera: petugas polisi Crystal Griner dan David Bailey, pelobi Matt Mika dan Zachary Barth, seorang staf anggota DPR Roger Williams.

Penembaknya adalah James Hodgkinson, usia 66 tahun dari Belleville, Illionis. Dia dibawa ke sebuah rumah sakit terdekat, dimana dia meninggal akibat cedera yang dideritanya setelah terjadi baku tembak dengan petugas penegak hukum.

Tersangka adalah seorang pengecam keras Presiden Donald Trump, dan Presiden Trump menyerukan persatuan menyusul insiden ini, juga Ketua DPR Paul Ryan dan pemimpin minoritas Nancy Pelosi.[jm]

XS
SM
MD
LG