Tautan-tautan Akses

Anggaran Pemerintah Sesuai Visi Presiden Trump


Beberapa salinan anggaran pertama dari Presiden Donald Trump diperagakan di Kantor Percetakan Milik Pemerintah di Washington, tanggal 16 Maret 2017 (foto: AP Photo/J. Scott Applewhite)

Direktur Anggaran Gedung Putih Mick Mulvaney mengatakan rencana anggaran yang diusulkan pemerintah merupakan visi yang diinginkan presiden dan sebenarnya mewujudkan janji-janjinya pada rakyat Amerika.

Mulvaney mengatakan dalam program “Meet the Press” stasiun televisi NBC hari Minggu (19/3) bahwa ini berarti “lebih banyak anggaran untuk pertahanan, lebih banyak anggaran untuk mengamankan perbatasan, lebih banyak anggaran bagi penegak hukum.”

Meskipun anggaran yang diusulkan itu memangkas pengeluaran untuk perlindungan lingkungan hidup, seni dan layanan kesehatan, Mulvaney menggambarkan anggaran itu sebagai apa yang disebutnya “compassion”.

“Ini bukan karena rasa kasihan dalam arti kemana akan dianggarkan, tetapi dari mana ia berasal. Apakah sebagai direktur anggaran saya bisa mengatakan pada pekerja tambang batubara di West Virginia bahwa “saya ingin agar sebagian anggaran yang diperuntukkan bagi Anda, diberikan pada pemerintah federal sehingga saya bisa berikan pada National Endowment for the Arts?”

Mulvaney mengatakan anggaran yang diusulkan Trump meningkatkan pengeluaran pada bidang yang menjadi prioritasnya tanpa menambah defisit. Rincian anggaran itu akan siap pada Mei mendatang, dan ditambahkannya bahwa hal itu akan mencakup upaya menyeimbangkan anggaran federal secara garis besar dalam 10 tahun mendatang. [em]

XS
SM
MD
LG