Tautan-tautan Akses

AS

Analis: Trump Fokus untuk Puaskan Pendukung Utama


Presiden AS Donald Trump bersalaman dengan pendukungnya, Gene Huber, dalam sebuah kampanye di Melbourne, Florida (17/2). (AP/Chris O'Meara)

Upaya Trump untuk memuaskan para pendukungnya itu tampak jelas baru-baru ini dalam rapat umum bergaya kampanye di Florida.

Jajak pendapat umum terbaru menunjukkan, kepuasan terhadap kinerja Presiden Donald Trump sekitar 40 persen, cukup rendah untuk presiden baru.

Tetapi Trump terus berusaha keras untuk menyenangkan 40 persen atau lebih para pendukungnya, yang mengatakan, meskipun Trump memulai jabatan kepresidenannya dengan berbagai isu kontroversial, mereka senang dengan apa yang mereka lihat.

Upaya Trump untuk memuaskan para pendukungnya itu tampak jelas baru-baru ini dalam rapat umum bergaya kampanye di Florida. Setelah disibukkan dengan berbagai masalah yang membingungkan pada bulan pertamanya di kantor, Trump sangat ingin menjalin kembali hubungan dengan para pendukung politiknya dan untuk menjaga semangat gerakan politiknya.

Seorang pendukung antusias Trump, Gene Huber, menarik perhatian Trump dan diundang ke atas panggung untuk memberikan pernyataan.

Seperti banyak pendukung Trump lainnya, Huber mengatakan presiden pantas mendapat pujian karena menindaklanjuti janji-janji kampanyenya.

"Ketika Presiden Trump menjanjikan hal-hal yang akan dilakukannya untuk kita dalam masa kampanye, saya yakin dia akan melakukannya untuk kita!" kata Huber.

Ahli strategi Partai Republik, John Feehery mengatakan, "Trump memegang janji-janji kampanyenya. Dia mengatakan akan menunjuk seorang hakim agung yang konservatif. Dia mengatakan akan mewaspadai soal imigrasi," tambah Feehery.

Tidak diragukan lagi Trump akan memanfaatkan dukungan yang diperolehnya ini setelah kegalauan dan kadang-kadang pertentangan hebat dalam bulan pertama ia menjabat. [ps/isa]

XS
SM
MD
LG