Tautan-tautan Akses

Amazon Terus Buka Lowongan Kerja saat Pasar Tenaga Kerja Ketat


Perusahaan online Amazon ingin mengisi lebih dari 50.000 posisi di seluruh AS (foto: ilustrasi).

Amazon membuka banyak lowongan kerja. Perusahaan belanja online itu hari Rabu mengatakan, mereka ingin mengisi lebih dari 50.000 posisi di seluruh AS. Pengumuman itu dipasang sewaktu pasar tenaga kerja semakin ketat dengan masa belanja untuk tahun ajaran baru bagi pelajar dan belanja liburan akhir tahun yang sudah dekat. Perusahaan lain juga akan berusaha merekrut banyak dari tenaga yang sama.

Amazon.com Inc. akan membuka pintu bagi para pencari kerja pada 2 Agustus, Rabu depan, di 10 lokasi pengiriman. Kebanyakan pekerjaan akan penuh waktu. Lebih dari 10.000 pekerjaan paruh waktu juga akan tersedia di pusat-pusat pemilahan, bersama dengan beberapa jabatan/bidang pendukung dan manajemen.

Amazon mengatakan Januari lalu, pihaknya ingin mempekerjakan 100.000 pekerja penuh waktu dalam 18 bulan ke depan. Sejak saat itu Amazon terus mengumumkan lowongan pekerjaan, termasuk rencana untuk menambah 900 pekerja di Boston dan 1.600 di Michigan.

Sementara tingkat pengangguran negara 4,4 persen, mendekati tingkat terendah dalam 16 tahun, gaji rata-rata per jam naik hanya 2,5 persen dalam satu tahun terakhir. Sebelumnya tingkat pengangguran rendah, upah naik sekitar 4 persen.

Kenaikan upah berlangsung lamban, namun sesuatu yang diawasi ketat oleh pembuat kebijakan moneter AS.

Amazon mengatakan, pekerjaannya menawarkan gaji 'sangat bersaing', ditambah asuransi kesehatan, asuransi cacat, tabungan pensiun dan saham perusahaan bagi karyawannya. Tunjangan lain termasuk cuti sampai 20 minggu di bawah tanggungan perusahaan, dan program seperti

Ramp Back, yang memberi kesempatan bagi para ibu untuk lebih leluasa menentukan waktu kapan mereka bisa kembali bekerja.

Pertumbuhan Amazon sangat fenomenal, dengan penjualan hampir dua kali lipat dalam waktu tiga tahun, dan sekarang perusahaan on line ini berusaha tumbuh di luar intinya. Belum lama ini Amazon mengumumkan kesepakatan $ 13,7 miliar untuk membeli pasar swalayan Whole Foods. Kemudian menambahkan produk Kenmore Sears ke situs webnya dan meluncurkan paket makanan siap saji, bersaing dengan perusahaan seperti Blue Apron. [ps/al]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG