Tautan-tautan Akses

Amazon: Remaja Bisa Belanja Sendiri dengan Izin Orang Tua


Logo pengecer online Amazon.com (foto: ilustrasi).

Raksasa pengecer online itu mengatakan hari Rabu, remaja sekarang dapat berbelanja di Amazon.com sendiri, dengan izin orang tua mereka. Orang dewasa dapat menambahkan hingga empat remaja ke akun mereka, memberi informasi login kepada anak-anak mereka untuk membeli barang melalui aplikasi Amazon. Orangtua dapat menetapkan batas pembelanjaan, membatalkan pesanan dan mendapat pemberitahuan jika ada sesuatu yang dibeli.

Langkah yang dilakukan oleh perusahaan yang berpusat di Seattle itu muncul, pada saat yang sulit bagi toko yang melayani kebutuhan remaja. Pendapatan Abercrombie & Fitch, misalnya, turun setiap tahun sejak 2014. Dan beberapa toko pengecer untuk remaja telah mengajukan perlindungan kebangkrutan, termasuk Aeropostale dan Wet Seal.

Bagi Amazon, remaja yang berbelanja di toko online-nya sekarang bisa menjadi pelanggan seumur hidup mereka, kata Brendan Witcher, seorang pengamat industri e-commerce di Forrester.

Amazon.com Inc. mengatakan, program baru ini hanya untuk remaja berusia antara 13 sampai 17 tahun. Dan perusahaan itu mengatakan, anak-anak tidak akan dapat melihat informasi kartu kredit orang tua mereka.

Tidak ada biaya tambahan untuk menggunakannya, dan orang tua tidak perlu memiliki keanggotaan Prime (Perdana) untuk menambahkan remaja ke rekening (akun) mereka. Tetapi jika mereka membayar Prime, remaja itu juga akan mendapat akses ke pengiriman gratis, video streaming dan layanan-layanan lain yang disediakan Prime. [ps]

XS
SM
MD
LG