Tautan-tautan Akses

Aksi Penembakan di Arizona, 5 Terluka


ILUSTRASI - Petugas forensik di tempat parkir Sears di luar Chandler Mall, Chandler, Arizona, Rabu, 5 Januari 2011 menyusul penembakan di Mall.(AP Photo/Matt York)
ILUSTRASI - Petugas forensik di tempat parkir Sears di luar Chandler Mall, Chandler, Arizona, Rabu, 5 Januari 2011 menyusul penembakan di Mall.(AP Photo/Matt York)

Lima orang termasuk seorang anak kecil terluka, Rabu (23/3), ketika sebuah pertengkaran di sebuah mal di Glendale, Arizona, berubah menjadi aksi baku tembak, dan membuat ratusan orang berlarian menyelamatkan diri.

Sebelumnya, polisi mengatakan tiga orang, termasuk setidaknya satu anak kecil, tertembak, dan salah satu korban mengalami luka yang mengancam jiwa. Pada konferensi pers singkat Rabu malam, polisi mengatakan tidak ada korban yang menderita luka yang mengancam jiwa.

Insiden di Tanger Outlets, sebuah mal di distrik hiburan yang ramai di pinggiran barat Glendale, adalah pertengkaran antara dua kelompok yang berubah menjadi perkelahian dan kemudian penembakan, kata polisi Glendale Tiffany Ngalula.

Polisi itu mengatakan seorang pria muda bersenjatakan pistol bersama seorang perempuan dan seorang anak kecil berada di mal itu. Pria itu terlibat pertengkaran dengan sekelompok anak muda yang dikenalnya dan kemudian terjadi penembakan.

Menurut polisi, dua remaja pria dari kelompok kedua tiba di rumah sakit dengan luka tembak, sementara pria bersenjata bersama perempuan dan anak itu dibawa ke rumah sakit untuk perawatan luka yang dirahasiakan. Nama-nama kelima orang yang terluka itu tidak segera dirilis.

Ratusan orang yang berlarian menyelamatkan diri, serta teman dan kerabat mereka yang bergegas ke tempat kejadian, berkerumun di tempat parkir dekat mal itu beberapa jam setelah penembakan.

Mal dan bisnis-bisnis di sekitarnya ditutup sementara polisi menggeledah dan membersihkan toko-toko tempat orang-orang berlindung. Ngalula mengatakan ratusan orang dimintai keterangan terkait insiden itu.

Mal ini berada di seberang tempat parkir Distrik Hiburan Westgate dan tidak jauh dari stadion football Arizona Cardinals dan arena hoki Arizona Coyotes. [ab/uh]

XS
SM
MD
LG