Tautan-tautan Akses

Agustus, Ronaldo Main Perdana untuk Juventus


Seorang pendukung Juventus memegang spanduk bergambar Cristiano Ronaldo di depan pusat kesehatan Juventus, di Stadion Alliance, Torino, Italia, 16 Juli 2018. (Foto: AFP)

Cristiano Ronaldo akan melakukan tendangan perdana di Liga Seri A Italia dalam laga melawan Chievo, pada akhir pekan 18-19 Agustus. Ronaldo akan memperkuat klub barunya Juventus meraih ambisi gelar juara Liga untuk kedelapan kali, kantor berita AFP melaporkan.

Jadwal klasemen untuk musim pertandingan kejuaraan Italia 2018-2019 diumumkan Kamis (26/7), dan semua perhatian tertuju pada bintang penyerang yang mengantongi kontrak transfer 100 juta euro dari Real Madrid awal bulan ini. Ronaldo menyebutnya dengan “petualangan baru.”

Juventus berada diantara klub kuat favorit dan makin menancapkan dominasinya di liga dalam negeri dengan kedatangan Ronaldo.

Chievo, lawan perdana Juve, batal dikurangi poin dari musim lalu dan didegradasi setelah mereka dituntut karena sengaja menggelembungkan angka-angka kontrak transfer pemain dengan klub Seri B, Cesena. Cesena sudah bangkrut dan dikeluarkan dari kompetisi.

Pada minggu kedua, giliran Lazio menjamu Juventus. Laga ini menjadi tes pertama untuk juara bertahan Juventus dan Ronaldo, 33 tahun, serta laga kedua dari dua pertandingan berat bagi pelatih Simone Inzaghi. [ft]

XS
SM
MD
LG