Tautan-tautan Akses

Agen FBI Mencari Dokumen Rahasia di Rumah Peristirahatan Biden


Para agen Biro Penyelidik Federal AS (FBI) mencari dokumen-dokumen rahasia di rumah berlibur Presiden AS Joe Biden di Delaware, hari Rabu (1/2).
Para agen Biro Penyelidik Federal AS (FBI) mencari dokumen-dokumen rahasia di rumah berlibur Presiden AS Joe Biden di Delaware, hari Rabu (1/2).

Agen Biro Penyelidik Federal AS atau FBI hari Rabu (1/2) mencari dokumen rahasia di rumah berlibur Presiden AS Joe Biden di kota Pantai Rehoboth, Delaware, sebagai bagian dari penyelidikannya terhadap penanganan materi keamanan pemerintah oleh Biden, setelah ia meninggalkan jabatan wakil presiden tahun 2017, kata pengacara pribadinya.

Dalam sebuah pernyataan, pengacara, Bob Bauer mengatakan penggeledahan di rumah bercat biru-putih berlantai tiga itu "direncanakan" dan dilakukan dengan "kerja sama penuh" dari Biden.

Bauer mengatakan sesuai “prosedur standar Departemen Kehakiman, demi kepentingan keamanan operasional dan integritas, pihaknya berusaha melakukan pekerjaan ini tanpa pemberitahuan publik terlebih dahulu, dan setuju untuk bekerja sama. Pencarian itu adalah langkah lanjut dalam proses Departemen Kehakiman yang menyeluruh dan tepat waktu,” katanya.

Respons Gedung Putih Seputar Skandal Dokumen Rahasia
mohon tunggu

No media source currently available

0:00 0:02:46 0:00

Pencarian di rumah dekat Samudra Atlantik itu menyusul yang sebelumnya di mana pembantu Biden akhir tahun lalu menemukan sejumlah dokumen dengan tanda rahasia di sebuah organisasi penelitian Washington, Pusat Diplomasi dan Keterlibatan Global Penn Biden, tempat Biden kadang-kadang bekerja setelah masa jabatannya sebagai wakil presiden berakhir, dan di kediaman pribadi utamanya di Wilmington, Delaware.

Pencarian oleh FBI berlangsung setelah pencarian intensif selama 13 jam pada 20 Januari di kediaman Wilmington. Di sana FBI menemukan dokumen dengan tanda rahasia dan beberapa catatan dengan tulisan tangan Biden. [ps/jm]

Forum

XS
SM
MD
LG